Posted by DKT EKONOMI on Saturday, August 16, 2014
Bisnis.com, JAKARTA - Belanja online agaknya bakal semakin populer di Indonesia beberapa tahun ke depan.
Menurut
MasterCard Online Shopping Behavior Study diketahui pengguna Internet
di Indonesia ternyata memiliki tingkat kepuasan tertinggi dibandingkan
dengan 14 negara di kawasan Asia Pasifik.
Tingkat kepuasan
konsumen Indonesia mencapai 96% diikuti dengan peningkatan kemungkinan
melakukan transaksi online sebesar 7,3% dibanding tahun lalu.
Riset
yang dilaksanakan setiap tahun oleh MasterCard di 25 negara melibatkan
500 responden di setiap negara. Menurut survei tersebut tingkat kepuasan
yang cukup tinggi ini juga memperlihatkan tumbuhnya berbagai faktor
pendukung transaksi online shopping termasuk penetrasi akses Internet di
Indonesia yang terus berkembang.
Jumlah orang Indonesia yang
mengakses Internet untuk berbelanja online justru naik 2,5% di saat
beberapa negara berkembang lainnya mengalami penurunan.
“Peningkatan
akses terhadap online shop yang diikuti dengan tingginya tingkat
kepuasan membuat Indonesia menjadi salah satu pasar transaksi online
terbesar di antara negara Asia lainnya,” ujar Irni Palar, Country
Manager MasterCard Indonesia dalam siaran pers, Jumat (21/3/2014).
Dia
menambahkan meski masyarakat Indonesia memiliki kecenderungan positif
terhadap online shopping, keunggulan produk harus tetap dirasakan oleh
para konsumen. Menurut MasterCard Online Shopping Behavior Study
masyarakat Indonesia terbiasa untuk membaca review produk dari pengguna
lain sebelum membeli barang. Mereka akan kembali ke toko yang sama jika
merasa puas atas layanannya.
Sumber : http://industri.bisnis.com/read/20140321/105/212771/ternyata-tingkat-kepuasan-belanja-online-indonesia-tertinggi